Banner sakti mampu buat warga kapok buang sampah sembarangan.
Sumber :
  • m syahwan

Banner Berisi Doa Sakti di Probolinggo Ampuh Buat Warga Kapok Buang Sampah Sembarangan

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:59 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Banyak cara dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar tentang kebersihan lingkungan. Salah satunya diprakarsai oleh Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dengan memasang sebuah banner berukuran besar berisi doa mujarab. Hasilnya, sejumlah masyarakat tidak berani lagi membuang sampah sembarangan atau bukan pada tempatnya.

Rachma Deta Antariksa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo mengatakan, ide cemerlang tersebut bisa menjadi contoh bagi tempat yang lain. Dalam upaya mengajak semua masyarakat sadar akan kebersihan lingkungannya masing-masing, Selasa (23/5).

"Tulisan doa itu adalah ‘YA ALLAH, LUMPUHKANLAH TANGAN ORANG YANG MEMBUANG SAMPAH DISINI !!!’." katanya

Lebih lanjut, Deta menambahkan, jika isi tulisan doanya itu sedikit menakutkan warga yang hendak membuang sampah sembarangan, utamanya di lokasi tersebut.

"Ternyata tulisan di banner itu cukup manjur terhadap pembuang sampah, dan terbukti bersih lingkungan bekas TPS setempat," tambahnya.

Pembuangan sampah yang benar akan membuat lingkungan sekitar nyaman dan indah, selain bisa terhindar dari bencana alam yakni banjir maupun tanah longsor.

"Salut buat warga yang sudah mampu mengubah lingkungan yang kotor menjadi bersih, serta atas partisipasi seluruh warga perumahan citarum hebat," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral