Nelayan Lamongan Temukan Bangkai Pesawat Terbang saat Mencari Ikan.
Sumber :
  • tvOne - m mahrus

Nelayan Lamongan Temukan Bangkai Pesawat Terbang saat Mencari Ikan

Rabu, 24 Mei 2023 - 09:00 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Nelayan asal Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan menemukan benda yang diduga pesawat, pada Senin (22/5) kemarin. Benda tersebut ditemukan menyangkut di jaring nelayan. Bangkai pesawat tersebut ditemukan oleh nelayan, kemudian dibawa menepi di sekitar pantai desa setempat.

Kades Weru, Syaiful Islam mengatakan, awalnya sejumlah nelayan yang tengah mencari ikan di tengah laut tanpa sengaja jaringnya tersangkut oleh benda yang diduga pesawat. Kemudian setelah ditarik menepi, ternyata bangkai pesawat terbang.

"Iya mas ada nelayan yang menemukan benda yang mirip dengan pesawat pas lagi melaut mencari ikan dan bendanya sudah dibawa ke tepi pantai tapi sekarang tenggelam karena air laut sedang pasang," kata Syaiful kepada tvOnenews.com Selasa (23/5).

Syaiful sendiri mengaku belum mengetahui jenis pesawat apa yang ditemukan para nelayan tersebut, namun berdasarkan bentuknya dan cerita yang berkembang pesawat itu merupakan pesawat yang dipakai tentara pada jaman perang dunia ke dua.

"Secara spesifikasinya kita tidak tahu jenis pesawat apa. Saya sendiri juga belum lihat, tapi informasinya pesawat itu peninggalan perang ke dua," jelasnya.

Saat ini, penemuan pesawat terbang tersebut juga telah dilaporkan kepada pihak-pihak terkait, seperti Dinas Perikanan dan Kelautan Lamongan, TNI-Polri dan pihak kecamatan untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

"Ya sempat dibuat tontonan sama warga sekitar dan penemuan ini juga sudah kita laporkan kepada unsur Forkompinda kecamatan termasuk dinas perikanan dan kelautan," pungkasnya. (mmr/gol) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral