400 anggota Polisi RW resmi dilaunching.
Sumber :
  • m syahwan

Launching Polisi RW, Solusi Pecahkan Masalah Keamanan Masyarakat di Probolinggo

Kamis, 25 Mei 2023 - 18:59 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat tingkat bawah, Polres Probolinggo melaunching ratusan anggota Polisi RW, di lapangan Mapolres Probolinggo, Kamis (25/5).

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Atsya Kafhafi mengatakan, Polisi RW merupakan Program Unggulan Polri untuk lebih mendekatkan Pelayanan Polri dengan masyarakat dalam memecahkan masalah bersama melalui prinsip Community Policing, Restorative Justice dan Acountability. 

"Bersama Polisi RW, setidaknya masyarakat bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengoptimalkan interaksi langsung dengan mengedepankan tindakan preemtif," katanya.

Lebih lanjut, Arsya menambahkan, bahwa pihaknya telah resmi melaunching 400 Polisi RW di Polres Probolinggo. Adapun tugas Polisi RW antara lain yaitu melakukan interaksi yang konsisten dengan masyarakat, untuk membangun kesan yang baik atau bisa disebut dengan good impression.

"Bersama warga masyarakat, kita memecahkan masalah yang tingkat permasalahnnya kecil, problem solving, melakukan scanning terhadap kerawanan di wilayah RW dan yang terakhir adalah melaporkan serta menindak lanjuti permasalahan juga saran masukan dari masyarakat," tambahnya.

Program Polisi RW ini, juga menjadi tempat dan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara, bahaya narkotika serta yang lainnya.

"Mari kita saling bersinergi bersama, polisi adalah pengayom bagi masyarakat di manapun berada," tandasnya. (msn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral