Nenek Siti Zubaidah TKW asal Madura.
Sumber :
  • dimas farik

Viral di Medsos, Seorang Nenek, TKW Asal Bangkalan Sakit dan Terlantar di Malaysia

Jumat, 26 Mei 2023 - 10:04 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Viral di jagat maya, video seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Bangkalan, Madura, telantar di negara Malaysia. TKW tersebut, bernama Aida atau Siti Zubaidah (50) yang sekarang mengalami sakit dan tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena tidak memiliki uang.

Dalam video berdurasi 00,59 detik, tertera kartu indentitas yang beralamat di Kelurahan Keraton, Kabupaten Bangkalan. Nenek ini hanya bisa duduk di tempat pembaringannya bersama warga lain yang menggunakan dialek Madura. Nenek kelahiran tahun 1973 itu, sudah setahun lebih terlantar karena sakit dan tidak bekerja.

Setelah tersebar di media sosial Whatsapp (WA), salah seorang anggota keluarganya, Mohammad Arifin mengatakan, yang ada di video itu, adalah bibinya.

"Saya dapat video dari tetangga. Saya kaget mengetahui kondisi Siti Zubaidah alias ibu Aida. (Saya) menyebarkan (video) ke keluarga yang lainnya," kata Moh. Arifin, keponakan TKW Aida (25/5).

Lanjutnya, Arifin menceritakan, Siti Zubaidah adalah bibinya yang memang sudah lama pulang pergi, untuk bekerja di luar negeri, bahkan sebelum di Malaysia, ia pernah lama bekerja di Arab Saudi.

"Sudah 48 tahun bekerja di wilayah Kampung Padang Jawa, Selangor, Malaysia. Bahkan keluarga menyampaikan, beberapa tahun tidak bisa lagi berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia setelah alat komunikasinya rusak. Pihak keluarga beberapa tahun sudah tidak bisa lagi menghubungi Zubaidah, bahkan pihak keluarga menyangka ia sudah ganti nomor handhpone," terangnya.

Arifin megnatakan Siti Zubaidah memiliki suami, namun sudah meninggal dunia. Sementara ketiga anaknya, bermukim di Probolinggo, Jawa Timur. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral