Camat Buduran Sidoarjo Syamsurijal.
Sumber :
  • khumaidi

Update Kasus Kades Digembok di Sidoarjo, Camat Buduran Sebut Ada Kesalahpahaman

Jumat, 26 Mei 2023 - 13:24 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Aksi warga Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, yang menggembok seorang kepala desa (kades) di dalam kantor balai desa selama 6 jam, diduga dipicu faktor kesal dengan kinerja buruk tentang program PTSL oleh panitia desa.

Akibat hal tersebut, Camat Buduran, Syamsurijal, sekaligus sebagai pembina dan pengawas pemerintahan desa, turut memberikan tanggapannya.

Syamsurijal menilai, aksi warga Sidokepung yang menggembok kepala desa tersebut dinilai akibat kesalahpahaman antara warga dengan pihak panitia program PTSL. Warga pemohon program PTSL yang terkendala kurang berkas persyaratan, mencari informasi ke pihak kepala desa.

"Mungkin karena berkasnya kurang lengkap, akhirnya ya jadi ramai," kata Syamsurijal.

Ia mengatakan, pasca terjadinya aksi penyanderaan tersebut, pihak Kecamatan Buduran mengawasi dan memantau proses jalannya pemerintahan di Desa Sidokepung, untuk memastikan roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan normal.

"Kami tetap memantau seperti biasanya, dan ternyata roda pemerintahan tetap berjalan seperi biasanya," pungkasnya. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral