Sandiaga Uno ziarah di makam Sunan Ampel.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Sandiaga Uno Ziarah di Makam Sunan Ampel Surabaya, Ini Sinyal yang Disampaikan

Jumat, 26 Mei 2023 - 15:36 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Sosok Sandiaga Uno seolah menjadi rebutan dua partai besar Islam yang ingin meminangnya sebagai Calon Wakil Presiden dalam dua koalisi besar yang telah sama-sama menunjuk calon presidennya. 

Seolah sedang mencari petunjuk, Sandiaga Uno di tengah kunjungan kerjanya ke Surabaya menyempatkan diri untuk berziarah di Makam Sunan Ampel. 

Dalam ziarah tersebut, Sandiaga Uno didampingi sejumlah petinggi partai berlambang Ka’bah memberi sinyal dirinya akan bergabung dengan PPP di tengah kedekatan dirinya dengan pengurus PKS. Sandiaga Uno juga merespon terkait kesiapan dirinya jadi cawapres PPP mendampingi capres Ganjar Pranowo.

"Itu tentunya ranahnya pimpinan PPP dan juga gabungan partai politik, karena PPP sudah menjalin kerja sama politik dengan PDIP dan itu tentunya kita hormati dan saya sangat mengapresiasi," kata Sandiaga, Kamis (25/5). 

Sandiaga menyatakan akan menghormati segala keputusan PPP, apakah nanti akan mengusulkan dirinya sebagai cawapres Ganjar Pranowo atau tidak. Ia juga sadar diri bahwa keputusan usung-mengusung capres-cawapres merupakan hak penuh dari pimpinan Parpol koalisi.

“Saya sadar posisi. Saya tidak ingin mengambil ranah dan wewenang yang akan ditentukan oleh pimpinan partai politik,” tegasnya.

Sandiaga Uno telah memberi sinyal akan bergabung dengan PPP dalam waktu dekat, usai dirinya bertemu Plt Ketua PPP Mardiono. Namun Sandiaga juga tidak menampik dirinya juga memiliki hubungan sangat baik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral