Akun Tiktok @sikuceldansigembel yang viral.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Viral, Wisatawan Telaga Sarangan Curhat di Medsos, Kursi Fasum Tak Boleh Dipakai sebelum Beli Makan di Warung

Jumat, 26 Mei 2023 - 16:23 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Seorang wisatawan Telaga Sarangan di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, curhat di media sosial karena tak boleh duduk di kursi fasilitas umum inventaris pemkab setempat, yang berada di pinggir jalan menghadap ke telaga, kecuali setelah membeli makanan atau minuman di warung terdekat.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, pengunjung melalui akun Tiktoknya @sikuceldansigembel atau backpacker Jawa Timur, sambil menunjukkan sebuah kursi besi yang berada di pinggir Telaga Sarangan bertuliskan inventaris Pemkab Magetan, mengaku tidak boleh diduduki sebelum membeli makanan atau minuman di warung sebelah.

“Ini adalah kursi fasilitas umum bertuliskan inventaris Pemkab Magetan, tapi kalau duduk di sini, harus pesen (makanan atau minuman), tapi kalau gak pesen gak boleh duduk disini. Padahal ini tulisannya inventaris Pemkab Magetan. Gimana jal, padahal kalau mau duduk gak apa-apa sebenarnya,” kata wisatawan sambil memvideokan kursi yang dimaksud.
 
Video berjudul “Dilarang Duduk di Fasilitas Umum Telaga Sarangan”  yang diunggah pada Senin (22/5) dan ditayangkan ulang di media sosial Instagram berita Magetan pada Selasa (23/5) tersebut, kini viral dan telah ditonton sebanyak 1,9 juta kali hingga diteruskan sebanyak 1959 kali dengan beragam komentar dari warganet.

Dalam video tersebut, si pengunjung merasa heran karena kursi tersebut adalah milik inventaris Pemkab Magetan yang menjadi fasilitas umum di Wisata Telaga Sarangan, namun tidak boleh ditempati sebelum memesan makanan atau minuman di warungnya. 

Karena merasa kecewa tidak bisa menggunakan fasilitas umum, akhirnya wisatawan tersebut akhirnya pergi. Curhatan tersebut juga dibenarkan oleh para warganet yang juga pernah mengalami pengalaman yang sama. 

“Sama kak, pengalamanku kemarin Desember dari sana, kebetulan aku mau pesen kopi saja soale sudah makan. Tapi sama bapak e gak boleh, harus pesen sate,” tulis akun @semangathidupnya di kolom komentar akun Tiktok si wisatawan. 

Sementara itu, curhatan pengunjung itu pun langsung dibantah oleh Arif, si pemilik warung yang dimaksud dalam video viral tersebut. Dirinya mengaku tidak pernah melarang pengunjung untuk duduk di kursi fasilitas telaga, kecuali kursi yang memang disediakan sendiri oleh pemilik warung.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral