2648 Jemaah Haji Asal Jawa Timur sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

2648 Jemaah Haji Asal Jawa Timur sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci, 8 Orang Gagal Berangkat

Jumat, 26 Mei 2023 - 16:56 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Sampai Jumat siang (26/05) Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 6 kloter ke Tanah Suci dengan jumlah 2648 jemaah dan 30 petugas haji. Jemaah haji yang gagal berangkat 8 orang, termasuk pasangan suami istri asal Pamekasan, Madura.

Dari total 8 jamaah haji asal Jawa Timur yang gagal berangkat ke Tanah Suci, diantaranya ada dua jamaah kloter 4 yang merupakan pasangan suami istri. Keduanya asal Pamekasan, Madura, yang tidak berangkat karena sudah sakit saat di daerah, sehingga pasangannya memutuskan untuk menunda keberangkatannya juga.

Sedangkan untuk kloter 5, ada dua jemaah yang juga berasal dari Madura terpaksa tertunda keberangkatannya karena sakit ketika proses pengecekan di Asrama Haji, sehingga pendampingnya juga ikut menemani.

Dari kloter 6, terdapat 3 jemaah yang tertunda keberangkatannya. 2 orang berasal dari Pacitan, sakit sejak di daerah. Sedangkan 1 orang jemaah berasal dari Pamekasan juga sakit sejak di daerah, sehingga tidak bisa berangkat ke asrama haji. Akhirnya pendamping pun menunda keberangkatannya.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram menjelaskan pada proses pengecekan barang bawaan, petugas masih menemukan jemaah haji yang membawa rokok melebihi 200 batang sehingga harus diamankan.

"Rokok tidak dilarang untuk dibawa ke tanah suci. Hanya saja yang harus diperhatikan adalah jumlahnya tidak melebihi 200 batang," tuturnya.

Petugas juga masih menemukan barang-barang yang mestinya disimpan di bagasi tetapi disimpan di tas tenteng. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral