Meresahkan, Kerumunan Remaja di Gresik Diduga akan Balap Liar Dibubarkan Polisi.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Meresahkan, Kerumunan Remaja di Gresik Diduga akan Balap Liar Dibubarkan Polisi

Senin, 29 Mei 2023 - 12:06 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Aksi balap liar yang kerap terjadi di sejumlah daerah, disikapi serius oleh Polres Gresik. Pihaknya langsung menerjunkan puluhan personil Samapta, yang disebar ke sejumlah titik rawan balapan liar saat tengah malam. 

Kegiatan patroli ini selain untuk mencegah terjadinya aksi balap liar yang menimbulkan keresahan warga, juga sekaligus sebagai salah satu upaya polisi dalam mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Gresik, demi terciptanya ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom dalam keterangan rilisnya menyatakan, dalam razia aksi balap liar kali ini, para personel Samapta Polres Gresik dipimpin oleh AKP Sugeng Sulistyono gencar menggelar patroli KRYD dengan sasaran anak-anak muda yang nongkrong hingga larut malam hingga dini hari.

"Upaya preventif tersebut dalam rangka harkamtibmas khususnya mencegah kenakalan remaja, aksi balapan liar dan tindak kriminalitas lainnya yang mengganggu warga," ujar AKBP Adhitya, Senin (29/5).

Menurut Adhitya, dalam kegiatan razia tersebut personilnya akan menyasar tempat-tempat rawan kejahatan, seperti fasilitas umum dan tongkrongan anak muda. Dimana hal itu akan terus digalakkan guna mencegah adanya aksi tawuran maupun balapan liar para remaja.

“Kami melaksanakan pengamanan Jalan Kartini guna mengantisipasi balap liar. Tujuan kegiatan patroli guna menekan angka kriminalitas serta terjadinya laka lantas, akibat dari adanya balap liar,” lanjut Adhitya.

Sementara terkait dalam mencegah adanya aksi tawuran dan balap liar sendiri, AKBP Adhitya juga berharap kepada seluruh orang tua agar selalu meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya. Terutama saat mereka keluar hingga larut malam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral