Obeng dan uang hasil pencurian kotak amal.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Modus Pura-Pura Salat, Pria asal Donomulyo Sikat Kotak Amal di Tiga Masjid Malang

Senin, 29 Mei 2023 - 12:20 WIB

Malang, tvOnenews.com - Berakhir sudah sepak terjang pelaku spesialis pencurian uang kotak amal, baik di masjid maupun di musala yang berada di kawasan Kabupaten Malang. 

Pelaku yang diketahui bernama Eko Wahyudi (40) warga Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, kini mendekam dalam tahanan Polsek Donomulyo setelah dibekuk Unit Reskrim Polsek Donomulyo.

"Pelaku diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Donomulyo pada hari Selasa (23/5)  pukul 18.00 WIB beberapa jam usai melakukan aksinya," ucap Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik kepada tvOnenews.com, Minggu (28/5).

Taufik menambahkan, tiga lokasi mushala atau masjid yang menjadi sasaran pembobolan kotak amal oleh Eko, semuanya berada di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Di antaranya musala di Desa Kedungsalam, Desa Tempursari dan Desa Donomulyo. 

"Pelaku terakhir melancarkan aksinya di Musala Al-Muslihun yang terletak di Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Selasa (23/5) lalu sekitar pukul 09.00 WIB," tambahnya.

Terkait modus operandinya, Taufik menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Donomulyo, pelaku ini melangsungkan aksinya dengan modus berpura-pura melaksanakan salat sunnah di sebuah musala yang dalam kondisi sepi. 

"Modus yang digunakan pelaku berpura-pura melaksanakan salat, kemudian pelaku mengambil uang yang ada di dalam kotak amal dengan cara merusak gembok kotak amal. Sasarannya memang musala atau masjid yang sepi," ungkap Ahmad Taufik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral