rombongan takziah korban kecelakaan dilarikan ke IGD Waluyo Jati Kraksaan.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Truk Terbalik Akibat Rem Blong, Rombongan Takziah Korban Kecelakaan Dilarikan ke IGD Waluyo Jati Kraksaan Probolinggo

Senin, 29 Mei 2023 - 12:49 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Diduga alami rem blong, truk N 9448 UN terbalik setelah tidak kuat menanjak di dataran tinggi di Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Akibatnya semua rombongan takziah yang berada di bak truk terbuka terluka parah. Ada 19 korban mengalami luka sedang hingga berat, dan satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian setempat.

Abdul Hadi perangkat Desa Tamansari mengatakan, diketahui sebanyak 25 warganya ikut dalam rombongan takziah yang mengalami kecelakaan tersebut.

"Sudah ada 11 korban luka berat dibawah ke RS Waluyo Jati Kraksaan, korban lainnya masih dalam perjalanan diangkut mobil ambulan," katanya.

Puluhan korban ini merupakan warga Desa Tamansari saat hendak melakukan takziah ke mertua salah satu korban yang meninggal dunia di Desa Duren, lokasi terjadinya truk terbalik.

"Rombongan takziah ini naik truk terbuka, padahal sangat berbahaya namun sudah menjadi tradisi dan nggak tahu tiba-tiba mendapat kabar terjadi kecelakaan," ucapnya.

Sementara itu, Ipda Aditya Wikrama Kanit Laka Polres Probolinggo menjelaskan, bahwa truk membawa 25 orang penumpang termasuk anak-anak, Senin (29/5).

"Ada 14 orang alami luka-luka dan satu orang meninggal dunia. Saat ini para korban dirawat di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral