berbagai tanda unik hiasi koper CJH asal Madiun.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Tanda-Tanda Unik Hiasi Koper Calon Jemaah Haji Asal Madiun, Ada Gelas, Sandal Balita hingga Boneka

Senin, 29 Mei 2023 - 13:16 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Ratusan koper unik milik Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Madiun ini mulai dikumpulkan di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Madiun, Minggu (28/5). Namun demikian, ada hal yang unik pada koper para Calon Jemaah Haji, yaitu dengan menandai koper masing-masing menggunakan tanda yang mencolok dan mudah dikenali.

Diantaranya pemasangan pita berwarna sesuai anjuran dari pihak Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBHU), bahkan mayoritas mereka juga menambahi aksesoris yang unik agar lebih mudah dikenali dari kejauhan, seperti gelas plastik, sandal balita hingga boneka.

Seperti Calon Jemaah Haji (CJH) Budi Setyawan yang menandai kopernya dengan sendal balita milik anaknya. Tujuannya hanya agar mudah dikenali saat pengambilan.

“Ya agar mudah dikenali saja, kan banyak ini kopernya, kalau orang-orang kan pakai pita, kalau sendal kan jarang,” ujar Budi.

Pengakuan yang sama juga dikatakan Hartini (55), dirinya menandai kopernya dengan pita berwarna sesuai anjuran dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) nya. 

“Untuk mengetahui koper rombongan mas, kalau rombongan saya kelompok 5 dengan pita warna hijau jadi biar bisa jadi satu,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kasi Panitia Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama Kabupaten Madiun, Bisri Mustofa mengatakan koper milik jamaah haji tersebut diberangkatkan terlebih dahulu menggunakan armada truk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Pihak Kemenag sebelumnya juga telah mewanti-wanti kepada para jemaah haji agar kapasitas barang bawaan tidak melebihi 20 kilogram.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral