Ibnu Syahid Dasjil (65).
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Diduga Kelelahan, Seorang Jemaah Haji asal Kota Madiun Meninggal di Tanah Suci

Senin, 29 Mei 2023 - 17:41 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Kabar duka datang dari salah satu jemaah haji asal Kota Madiun, dengan identitas Ibnu Syahid Dasjil (65) yang meninggal pada hari Minggu (28/5) kemarin sekitar pukul 12.35 waktu Arab Saudi.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Madiun, Khoirul Kamami membenarkan bahwasanya ada salah satu jemaah haji asal Kota Madiun meninggal karena sakit bawaan.

“Kemarin saya mendapat informasi dari ketua kloter, awalnya tidak meninggal hanya drop saja, tapi setelah dibawa ke rumah sakit (perwakilan dari Indonesia) ternyata sudah tidak tertolong,” kata Khoirul, saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (29/5).

Seperti diketahui, sebelum berangkat haji Ibnu Syahid (65) asal Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun memang memiliki riwayat penyakit komplikasi.

“Kemungkinan alm kecapekan ya, setiba di tanah suci cuaca sangat panas dan beliaunya saking semangatnya beribadah lupa kalau punya penyakit bawaan, sehingga kelelahan dan drop,” imbuhnya. 

Khoirul menambahkan, diluar prediksi itu namanya ajal itu memang tidak bisa diketahui kapan datangnya. Namun demikian jika dilihat kondisi fisiknya memang sudah ada penyakit bawaan yaitu komplikasi. 

Saat berangkat dari Madiun ke tanah suci pada hari Selasa (23/5) kemarin kondisi yang bersangkutan sehat dan tidak ada keluhan. Namun karena sesuatu hal hingga membuatnya meninggal maka hajinya akan dibadalkan oleh panitia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral