Shidokan, Beladiri Baru asal Negeri Samurai.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Shidokan, Beladiri Baru asal Negeri Samurai akan Gelar Turnamen Internasional

Senin, 29 Mei 2023 - 17:48 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Beladiri asal Jepang, Shidokan ini memang relative baru masuk ke Indonesia. Meski begitu, Shidokan akan menggelar turnamen Internasional di Bali, pada tanggal 24-25 Juni 2023. Turnamen tersebut rencanannya akan diikuti oleh tiga negara yaitu Jepang, Iran dan Singapura.

Branch Presiden Shidokan Indonesia, Erick Danurahardja menjelaskan turnamen Internasional Shidokan yang akan diselenggarakan di Bali tersebut, akan diikuti 100 peserta yang terdiri dari putra dan putri dan akan bertanding di 12 kelas.

"Pendiri Shidoakan Yoshiji Soeno akan hadir dengan para fighternya, dan petarung dari berbagai negara akan turun di kelas senior yaitu usia 18 tahun keatas, usia yang yang paling kecil adalah 12 tahun," ungkapnya, di Surabaya.

Erick menambahkan, mereka yang bertanding dalam turnamen tersebut tidak mewakili camp, Provinsi atau negara, tapi mereka akan bertanding mewakili dirinya sendiri untuk meningkatkan prestasi.

Beladiri Full Contack

Shidokan adalah gaya beladiri yang full contact atau karate dengan gaya dibenturkan. Shidokan didirikan oleh Yoshiji Soeno pada tahun 1978 dan tersebar di 68 negara di dunia, serta baru berdiri di Indonesia pada tahun 2022 dan memiliki cabang di delapan Provinsi.

"Dengan adanya turnamen Shidokan di Bali, dan para fighter dari beberapa negara datang khususnya Jepang, kami ingin lebih mengembangkan Shidokan di Indonesia,  kita akan juga kenalkan budaya Indonesia, khususnya di Bali dengan beragam pariwisata, Jadi mereka tidak hanya bertanding saja di Bali, tapi juga berwisata,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
Viral