truk terbakar saat melaju di jalan tol Perak - Waru Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Truk Terbakar saat Melaju di Jalan Tol Perak - Waru, Surabaya, Ini Dugaan Penyebabnya

Senin, 29 Mei 2023 - 21:23 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kebakaran hebat dialami sebuah truk bak terbuka di Tol Perak-Waru, sekitar KM 6600/A, sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (29/5). Informasinya, truk tanpa muatan tersebut merupakan truk Mercedes-Benz bernopol W-9295-UP, yang dikemudikan Ahmad Rudi Hariyanto (34) warga Pamotan, Rembang, Jateng.

Tidak ada korban jiwa atau pun luka akibat insiden kebakaran tersebut. Sopir berhasil menyelamatkan diri sebelum kobaran api membesar. Selain itu, truk tersebut juga tidak sedang membawa muatan.

Kanit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim AKP Ega Prayudi menerangkan, insiden tersebut bermula saat truk melaju dari arah utara kawasan Perak menuju selatan kawasan Waru.

Setibanya KM 6600/A, sopir merasakan ada yang tak beres dengan kondisi truknya, yakni bagian bawah kabin truknya dalam keadaan terbakar. Mendapati kondisi kendaraan terbakar, Ega menambah, sopir segera menepikan truknya ke bahu jalan.

“Tiba-tiba truk mengalami kebakaran pada bagian mesin di bawah kabin truk, sehingga pengemudi segera menepikan truk ke lajur kiri untuk minta bantuan,” ujarnya saat dihubungi, Senin (29/5). 

Berdasarkan hasil olah TKP dan mendengar keterangan saksi, Ega menduga kebakaran truk tersebut karena adanya konsleting instalasi kelistrikan pada mesin bagian bawah mesin.

“Menurut analisa petugas dan keterangan pengemudi, kendaraan terbakar karena terjadi konsleting pada kelistrikan,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral