pencuri susu kemasan ditangkap warga.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Terekam CCTV, Seorang Pencuri Susu Kemasan Ditangkap Warga, Polisi Buru Pelaku Lain

Selasa, 30 Mei 2023 - 10:48 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Polres Trenggalek mengamankan satu dari tiga pelaku dugaan pencurian susu kemasan di sejumlah toko swalayan dan minimarket, yang tersebar di wilayah Trenggalek. Dari tangan pelaku, polisi mendapati barang bukti belasan susu kemasan. Lokasi pencurian susu instan kemasan itu berada di Andika Swalayan Desa/Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, terungkapnya aksi pencurian tersebut berawal saat penjaga swalayan melakukan pengecekan susu kemasan tidak tertata pada display, yang saat dicocokkan dengan data stok di kasir, ternyata susu kemasan banyak yang hilang tidak terdaftar dalam data penjualan, sehingga terjadi selisih stok barang dan penjualan yang tidak sesuai. 

"Saat dicek pada kamera pengawas, ditemukan dua orang membeli susu kemasan dalam jumlah banyak, namun tidak terdaftar dalam data jual," jelasnya.

Bahkan komplotan pelaku pencurian tersebut sudah tiga kali melakukan aksi pencurian, mulai tanggal 14, 15, dan 23 Mei 2023. Dan saat melakukan pencurian pada 23 Mei 2023, pelaku MN tepergok hendak mencuri susu kemasan. Waktu itu, pelaku MN hendak melancarkan aksi modus pembeli susu kemasan dengan rekannya, inisial IW (wanita). Kedua pelaku itu sempat menaruh susu ke meja kasir, tapi tak lama kemudian mereka meninggalkannya. 

Pelaku akhirnya ditangkap warga dan diserahkan ke pihak berwajib, belakangan diketahui pelaku berinisial MN (Mat Nur), warga Kecamatan Soko, Kabubaten Tuban. Sementara itu pelaku lain kabur melarikan diri. 

Alith menambahkan, para saksi mencurigai inisial MN mirip dengan orang yang terekam CCTV saat membawa susu kemasan dalam jumlah banyak. Penjaga toko kemudian mengikuti mereka dan berhasil memergoki inisial MN, sedangkan pelaku berinisial IW kabur. 

"Dari tangan pelaku MN, polisi berhasil mengamankan 19 susu kemasan beda merek, dengan berat mulai dari 750-1600 gram dan uang Rp450 ribu, dan satu unit mobil,"imbuhnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral