Kasus Video Mesum Pelajar di Pacitan Dalam Proses Penyelidikan.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Kasus Video Mesum Siswa SMP di Pacitan Dalam Proses Penyelidikan, Pembelajaran di Sekolah Berangsur Normal

Selasa, 30 Mei 2023 - 11:43 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Menyikapi beredarnya video porno/ video mesum sepasang siswa pelajar di salah satu SMP di Pacitan, Unit PPA Satreskrim Polres Pacitan sedang melakukan proses penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Pacitan, Iptu Andreas Heksa mengatakan dalam memenuhi berbagai unsur dalam kasus video mesum tersebut, Satreskrim Polres Pacitan tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti berkaitan dengan dugaan tindak pidana mentransmisikan dan atau mendistribusikan video tersebut.

"Setelah alat bukti yang dikumpulkan penyidik sudah lengkap, maka kasus video mesum anak- anak itu kita lakukan gelar perkara," terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 1 Ngadirojo, Soemanto, Spd mengungkapkan kasus yang menimpa kedua siswanya itu sedang ditangani Unit PPA Polres Pacitan. Bahkan telah dilakukan koordinasi pada minggu lalu bersama dengan kepolisian dan menghadirkan orang tua kedua siswa, Pemerintah Daerah yang diwakili Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Dinas Pendidikan dan institusi terkait termasuk pihak sekolah.

"Sudah mas, waktu lalu semuanya dihadirkan di Unit PPA Mapolres Pacitan. Saat ini pembelajaran kami di sekolah SMP 1 Ngadirojo telah berangsur normal. Sekolah tengah fokus memberikan semangat terhadap siswanya agar lebih memiliki perilaku budaya yang baik. Hal ini juga dalam rangka menghadapi kurikulum merdeka nanti," tambahnya.

Soemanto menambahkan peristiwa itu sebenarnya tidak terjadi di sekolah. Hanya saja kedua pemerannya merupakan anak didik kami. Wajar jika nama baik sekolah tercoreng.

"Kami sudah maksimal mendidik anak-anak di sekolah. Ya ini sebagai pelajaran kita semua. Dan mudah mudahan tidak terulang kembali di sekolah ini," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral