program PTSL terus berjalan, pasca kades digembok di Sidoarjo.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Program PTSL tetap Berjalan, Pasca Kades Digembok di Sidokepung, Sidoarjo

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:39 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Setelah sempat memanas dan adanya penyekapan kepala desa (kades) Sidokepung Buduran, Sidoarjo, di kantor balai desa selama 6 jam, kondisi pemerintah desa Sidokepung kembali normal dan lancar.

Meski Elok Suciati, kades wanita korban penyekapan tetap minta perlindungan ke polisi, namun dirinya menjamin layanan masyarakat di desa tersebut maksimal, khususnya terkait masalah pengurusan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, PTSL.

Dalam penyekapan itu, tidak hanya kades yang digembok di dalam balaidesa, namun juga sejumlah panitia PTSL yang berada di dalam balai desa.

Kasus penyekapan warga yang terjadi pada Kades Sidokepung Buduran, Sidoarjo itu sendiri dilatarbelakangi oleh adanya sejumlah oknum warga yang kecewa, karena tidak bisa mengurus PTSL karena kekurangan berkas tanah.  

Elok Suciati, Kades Sidokepung korban penyekapan mengatakan pihaknya tetap melanjutkan PTSL. 

“ Ya mas soalnya ini program bagus agar identitas tanah milik warga jelas kepemilikannya, bahkan PTSL ini warga Sidokepung memohon agar kuotanya ditambah," jelasnya.

Sementara terkait kasus penyekapan Kades Sidokepung yang akhirnya viral di medsos, pemerintah kabupaten Sidoarjo melalui Wakil Bupati Subandi akan melanjutkan persoalan kesalahpahaman ini dan menuntaskan PTSL. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral