Kepulan asap kebakaran rumah.
Sumber :
  • yogie anggara

Korsleting Listrik, Sebuah Rumah dan Toko di Pasuruan Terbakar

Selasa, 30 Mei 2023 - 15:10 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Sebuah rumah dan toko yang terletak di Dusun Krajan, Desa Rejosari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dilaporkan ludes terbakar pada Selasa (30/5) pagi. Kejadian tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Api pertama kali muncul di rumah milik Muhammad Hasan (70) sekitar pukul 09.50 pagi, dengan kepulan asap hitam yang pekat. Kehadiran api tersebut, menyebabkan kepanikan di kalangan warga sekitar, karena lokasi kejadian berada di area padat penduduk.

Salah satu guru di sekolah PAUD yang berada di dekat lokasi kejadian, Nur Khasanah, mengungkapkan bahwa kepulan asap tiba-tiba muncul di rumah Muhammad Hasan. Warga sekitar pun panik, terutama karena istri Muhammad Hasan, Marhumah (70), masih berada di dalam rumah yang terbakar tersebut.

"Para warga panik, tetapi ada yang berhasil menyelamatkan ibu-ibu yang berada di dalam rumah," ungkap Khasanah.

Setelah berhasil dievakuasi, warga segera berusaha memadamkan api yang melalap rumah tersebut dengan peralatan seadanya. Menurut warga sekitar, kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik.

"Kemungkinan karena korsleting listrik, kami juga sempat mendengar suara letusan," tambahnya.

Choliq Utomo, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Kraton, mengungkapkan bahwa petugas pemadam kebakaran dan warga bekerja sama dalam memadamkan api. Setelah satu jam berjuang, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:00
01:35
02:53
03:01
04:40
Viral