Diskusi kasus PTSL warga Sidokepung.
Sumber :
  • khumaidi

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi dan BPN Turun Langsung Atasi Kasus PTSL Desa Sidokepung

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:46 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Permasalahan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis (PTSL) Desa Sidokepung Buduran, mulai terurai. Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi, S.H turun langsung mendiskusikan dan mencari solusi permasalahan tersebut dengan Kepala Desa, dan Camat Buduran di Kantor Desa Sidokepung.

“Saya kepingin semua masyarakat Sidoarjo bisa mendapatkan program PTSL yang kuotanya hanya 150 ribu. Untuk itu sudah saya imbau, kalau kita mengikuti program PTSL, harus mengikuti sesuai anjuran pemerintah, dan urusan legalitas dipermudah,” jelasnya.

Akta jual beli yang dibuatkan notaris sudah cukup, dan yang terpenting menurut Subandi, objek tidak ada masalah. Persyaratan dari BPN juga harus tetap dilakukan. Subandi mengakui, urusan PTSL ini memang rumit, namun panitia PTSL juga sudah bekerja secara maksimal.

“Saya berharap, jangan sampai PTSL yang merupakan program pusat ini terganggu. Insyaallah nanti akan dilaksanakan pengukuran tanah di Desa Sidokepung. Nanti akan dipetakan mana tanah yang bermasalah dan tidak bermasalah,” ungkapnya. 

Jika ada warga yang tanahnya bermasalah, Wakil Bupati Sidoarjo meminta warga berkoordinasi dengan kades dan BPN, karena yang berwenang menerbitkan surat adalah BPN. Kepala desa dan panitia hanya sebagai pelaksana. 

“Jangan sampai ada yang menganggu program PTSL, kalau ada yang menganggu, saya sebagai Wakil Bupati Sidoarjo bertanggung jawab menyelesaikanya,” tandasnya. 

Lebih lanjut, ia juga menegaskan ke warga Sidokepung, untuk tidak bertindak anarkis jika terjadi masalah, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurutnya, tindakan itu mengganggu pelayanan pemerintah Desa Sidokepung.Sehingga, warga diimbau untuk bersama-sama melaporkan ke BPN untuk diberikan penjelasan dan dicarikan solusi terbaik. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral