Polisi ungkap motif pelaku pembakaran mobil di Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Motif Otak Pelaku Bakar Mobil di Probolinggo, Polisi: Akibat Sakit Hati Dikhianati Rekan Kerja

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:58 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Terjawab sudah teka-teki siapa otak pelaku pembakaran mobil jenis Daihatsu Sigra N 1184 QL milik Saiful Bahri, warga Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar, Probolinggo, setahun silam. Diketahui, pelaku adalah S warga Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. 

AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kapolres Probolinggo mengatakan, peristiwa pembakaran mobil sangat terencana dan rapi. Dilakukan oleh tiga pelaku lain yang sudah tertangkap lebih dulu atas suruhan S, dengan imbalan uang sebesar delapan juta rupiah. 

"Motifnya adalah sakit hati karena merasa dikhianati korban, saat keduanya melakukan kerjasama. Tersangka menganggap korban tidak berkomitmen dalam menjalankan pekerjaannya," katanya, Rabu (30/5).

Kapolres menambahkan, jika tersangka memiliki dendam pribadi terhadap korban soal pekerjaan. Dimana keduanya sebelumnya memang sebagai rekan kerja.

"Keduanya ada masalah dalam pekerjaan itu, sehingga tersangka ini tidak puas dan sakit hati, sehingga terjadilah kasus pembakaran mobil tersebut," tambahnya.

Peristiwa pembakaran mobil itu, terjadi pada Selasa 18 Oktober 2022 silam, di rumah korban Saiful Bahri, selaku ketua LSM Laskar Advokasi Siliwangi.

"Beruntung tak sampai ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian material hingga mencapai 50 juta rupiah," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral