Dump Truk Muat Batubara Terguling.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Dump Truk Muat Batubara Terguling, Jalur Utama Surabaya - Mojokerto Alami Kemacetan Panjang

Kamis, 1 Juni 2023 - 12:01 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Diduga oleng, sebuah dump truk muatan batubara terguling di jalan Raya Trosobo Taman, Sidoarjo. Akibatnya, muatan truk berupa batubara tumpah ke ruah ke bahu jalan hingga menyebabkan arus lalu lintas di jalan utama Surabaya - Mojokerto alami kemacetan panjang.

Pihak petugas kepolisian dari Polsek Taman dan Satlantas Polresta Sidoarjo, terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas dari jalur utama Surabaya - Mojokerto untuk melewati jalan Bypass Legundi, Gersik. Sementara kendaraan yang terjebak kemacetan sepanjang 7 km, petugas melakukan contraflow untuk mencegah terjadinya kemacetan lebih panjang.

Dari keterangan polisi, truk dengan Nopol L 8256 UI yang terguling di jalan Raya Trosobo Taman ini, diduga akibat supir mengantuk. Truk yang melaju dari timur, arah Surabaya menuju Mojokerto dengan muatan batubara yang diangkut dari Surabaya menuju Mojosari, Mojokerto ini tiba - tiba mengalami oleng dan hilang kendali. Hingga akhirnya truk terguling dan muatan menutup bahu jalan.

"Pengemudi truk yang diketahui bernama M Arief Sanusi, 60 tahun, warga Kartoharjo, Madiun hanya mengalami luka patah tulang dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoajo, Iptu Ony Purnomo.

Karena banyaknya material batubara yang berserakan, evakuasi truk membutuhan waktu yang cukup lama. Petugas terpaksa mendatangkan dua alat berat jenis eksavator dan loader guna mengevakuasi kendaraan yang terguling dan membersihkan material yang menumpuk di bahu jalan.

"Kita datangkan alat berat, karena tadi malam operator tidak ada, maka evakuasi baru bisa kita lakukan pagi ini," terang Ony.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, dump truk yang terguling beserta pengurus kendaraan dibawa ke kantor Satlantas Polresta Sidoarjo untuk dimintai keterangan. Sementara arus lalu lintas usai dilakukan evakusi, berangsur - angsur kembali normal. (khu/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral