Penemuan tulang belulang di aliran sungai desa Labruk Kidul.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Penemuan Tengkorak dan Tulang Manusia di Aliran Sungai Belem, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kamis, 1 Juni 2023 - 13:57 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Warga Dusun Krajan Barat, Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko Lumajang, dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia dan tulang belulang, di aliran Sungai Belem desa setempat, Kamis (1/6).

Penemuan tulang belulang ini berawal saat Bunah (54) yang sedang mencuci plastik bekas kotoran ayam dikejutkan dengan penemuan sebatang tulang di dasar aliran sungai. Dengan rasa penasaran, Bunah langsung mengangkat tulang ke atas sungai dan kembali menemukan beberapa tulang lainya tak jauh dari lokasi pertama.

“Tadi saat saya mencuci plastik kotoran ayam, saya lihat ada tulang di dasar sungai. Saya angkat dan kelihatnya tulang manusia, kayaknya bagian paha. Terus saya temukan lagi di sebelahnya ada beberapa tulang lagi. Letaknya berceceran tidak disatu tempat,” kata Bunah kepada tvOnenews.com, Kamis (1/6).

Bunah mengatakan, ada 9 batang tulang yang berhasil ia temukan di lokasi. Bunah juga meyakini, tulang belulang yang ia temukan tersebut adalah bagian dari tengkorak manusia yang ditemukan anak-anak dua hari sebelumnya.

“Ada 9 tulang dan saya yakin ini bagian dari tengkorak manusia yang ditemukan anak-anak 2 hari sebelumnya tak jauh dari lokasi penemuan hari ini. Tadi saya langsung lapor pak RT dan banyak warga yang datang untuk melihat,” sambungnya.

Sementara itu, Dana (13) mengaku dua hari sebelumnya telah menemukan tengkorak manusia 100 meter di bawah lokasi penemuan tulang belulang. Saat itu, Dana juga mengaku sempat membawa pulang tengkorak untuk dikurkan namun oleh tetangga sekitar disuruh buang kembali ke sungai.

“Saat saya temukan Selasa (30/5) kemarin kondisinya masih kotor. Masih banyak belatung dan masih tersisa bagian kulit kepala. Bagian giginya juga masih ada. Saya bersihkan disungai dan saya bawa pulang ke rumah untuk saya kubur tapi sama tetangga disuruh buang lagi ke sungai,” jelas Dana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral