Rumah di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Ponorogo Ludes Terbakar

Jumat, 2 Juni 2023 - 09:45 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com – Diduga korsleting listrik, rumah warga di Desa Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, ludes terbakar. Api pertama diketahui dari rumah bagian belakang dan sudah terbakar 50 persen bangunan. Karena banyak material yang mudah terbakar, api dengan cepat merembet ke bangunan rumah bagian depan.

Kobaran api dapat dipadamkan setelah 3 jam, dan petugas pemadam kebakaran juga melakukan proses pendinginan dengan menyemprotkan air di sekitar lokasi dengan tujuan api mudah dilokalisir dan tidak merambat ke rumah warga lainnya. 

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Ponorogo Joko Waskito saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, kejadian kebakaran di wilayah Kecamatan Slahung, menimpa rumah milik Kadimun RT/RW: 01/03 dukuh Pendung Desa Duri.

Pihaknya mendapat laporan dari ibu Endang adanya kejadian kebakaran sekitar pukul 02.52 Wib.

"Setelah menerima laporan 2 truk Damkar dan satu truck BPBD, kita brangkatkan menuju lokasi, sempat mengalami kendala air namun akhirnya bisa teratasi," katanya.

Kronologis kejadiannya menurut pemilik rumah (Bapak Kadimun) waktu itu sedang duduk di teras rumah. Tiba-tiba ada kebakaran yang berasal dari ruang belakang rumah. Pemilik baru mengetahui kejadian kebakaran rumah sudah dalam kondisi 50 persen terbakar. 

Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik di bagian rumah korban. Dan meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut, namun kerugian diperkiran Rp500 juta. (asn/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral