Polisi RW blusukan kampung serahkan kaki palsu untuk warga disabilitas.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Polisi RW Polsek Simokerto Surabaya, Blusukan Kampung Serahkan Kaki Palsu untuk Warga Disabilitas

Jumat, 2 Juni 2023 - 12:02 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tak hanya fokus terhadap penanganan kriminalitas dan sosial, peran polisi Rukun Warga (RW) sangat multi fungsi dan menyeluruh, membantu menyelesaikan seluruh permasalahan warga di lingkungan. Tidak hanya penyelesaian masalah kriminalitas, urusan sosial kemanusiaan juga menjadi perhatian mereka.

Ada sekitar 1400 anggota Polrestabes Surabaya yang didapuk menjadi Polisi RW. Salah satunya Bripka Prapto Satuhu, anggota Polsek Simokerto.

Sehari-hari Polisi yang bertugas di bagian SPKT Polsek Simokerto tersebut selalu mengenakan ban Polisi RW di lengan kanannya sebagai simbol dirinya didapuk menjadi bagian Polisi RW.

Tak hanya mendapatkan curhatan masalah kriminimalitas di lingkungan wilayahnya, Prapto setiap turun berbaur ke masyarakat, juga mendapat curhatan warga. Tak terkecuali curhatan dari salah satu warga disabilitas yang telah lama membutuhkan bantuan kaki palsu. Di wilayah RW Tambak Madu 2 Kelurahan Tambakrejo, Surabaya.

Rudiono Arifin (42) bersama istrinya yang merupakan pasangan pasutri disabilitas, menyampaikan curhatannya ke Polisi RW untuk bisa dibantu mendapatkan kaki palsu.

Curhatan Rudiono dan istrinya yang setiap hari mengais rejeki dari warung kopi tersebut, akhirnya direspon oleh Polsek Simokerto untuk mendapatkan bantuan kaki palsu dari komunitas pecinta sepeda Bromton “Sinar baik 024 asal Semarang Jawa Tengah” yang selalu peduli dengan kalangan disabilitas .

“Pak Prapto setiap hari sambang kampung dan sering mampir di warkop saya dan melihat kondisi saya akhirnya tergerak untuk mempertemukan dengan komunitas donatur kaki palsu dari Semarang, Jawa Tengah,” ujar Rudiono.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral