Jembatan gantung di Lumajang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Keterlaluan, Sling Baja Jembatan Gantung Sungai Besuk Sat Pasrujambe Lumajang Hilang Dicuri

Jumat, 2 Juni 2023 - 13:31 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Tali sling baja pembatas jembatan gantung di atas aliran Sungai Besuk Sat, Desa/Kecamatan Pasrujambe Lumajang, dilaporkan hilang dicuri.

Hilangnya sling baja sepanjang 100 meter ini, baru diketahui warga sekitar jembatan gantung pada Kamis (1/6) sekitar pukul 2 siang.

"Kemarin siang saya dihubungi pak Kasun Munggir dan Kasun Tulungrejo, jika sling baja jembatan gantung hilang dicuri," kata Rudi Prasetyo, salah satu tim pembangunan jembatan gantung melalui sambungan telepon, Jumat (2/6).

Informasi yang diterima Rudi, sling baja yang hilang merupakan sling pembatas sisi timur bagian tengah. Diduga kuat, aksi pencurian ini terjadi malam hari saat jembatan sepi pelintas.

"Tiap sisi jembatan ini ada tiga lajur sling pembatasnya. Ini yang hilang sling sisi timur bagian atas. Kemungkinan besar pencurian ini terjadi malam hari," sebutnya. 

Rudi menuturkan, jika sejak dibangun 2011 silam, jembatan gantung yang merupakan sumbangan Toni Ruttiman, salah satu donatur asal Swiss ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Dan peristiwa pencurian ini, merupakan peristiwa yang pertama kali terjadi.

"Ini sangat disayangkan sekali. Insiden pencurian ini seharusnya tidak perlu terjadi mengingat fungsi vital dari jembatan alternatif penghubung Kecamatan Pasrujambe dan Candipuro ini. Apalagi ini hasil bantuan warga asing," keluhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral