Pedagang cabai di Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Sejumlah Komoditi Naik di Pasar Baru Kota Probolinggo

Jumat, 2 Juni 2023 - 16:23 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Kamis (29/6) mendatang, membuat harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran kembali merangkak naik. Namun ada juga sebagian yang malah mengalami penurunan harga, di Pasar Baru Kota Probolinggo, Jumat (2/6).

Harga cabai rawit saat ini mengalami kenaikan sebesar Rp38 ribu per kilogramnya, dari harga sebelumnya yang hanya berkisar Rp25 ribu.

Tentu hal tersebut juga berdampak pada pendapatan pedagang di pasaran, dari pengakuan beberapa pedagang, banyak konsumen yang mengeluhkan kenaikan harga tersebut.

Nur, salah satu pedagang di Pasar Baru, Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo ini contohnya. Dia mengaku jika kenaikan harga ini, sudah semenjak tiga hari yang lalu.

“Sebelumnya, dua minggu kemarin ya kalo tidak salah, itu sudah ada kenaikan harga, namun tidak begitu banyak, hanya naik Rp2000 saja, tapi dari kemari kemarin ini, naik lagi harganya mas,” terangnya.

Kenaikan harga juga terjadi pada beberapa rempah–rempah, seperti bawang putih dan bawang merah. Dimana sebelumnya bawang merah harganya melejit seharga Rp40 ribu per kilogramnya, dari harga sebelumnya yang hanya sebesar Rp30 ribu per kilogram.

“Kalau bawang putih, sekarang ini terbilang mahal mas, untuk per kilogramnya sekarang Rp35 ribu, dari harga awal yang hanya sebesar Rp25 ribu, malah yang turun harganya ini tomat, sekarang jadi Rp8000 per kilogramnya, dari harga sebelumnya berkisar Rp10 ribu per kilogram,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral