Pasangan Kekasih Tertangkap Kamera CCTV Mencuri Kotak Amal Musala di Kota Batu.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Pasangan Kekasih Tertangkap Kamera CCTV Mencuri Kotak Amal Musala di Kota Batu

Minggu, 4 Juni 2023 - 12:40 WIB

Batu, tvOnenews.com - Sebuah pasangan kekasih terjebak dalam aksi pencurian yang terekam oleh kamera keamanan (CCTV) di sebuah musala di Kota Batu. Mereka diduga mencuri kotak amal yang berisi sumbangan dari jemaah muhala Al Iklas yang berada di Jalan Ikwan Hadi, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang pria memasuki musala dan wanita mengawasi situasi. Masuk ke dalam masjid dengan hati-hati. Setelah beberapa saat kemudian, pasangan itu dengan cepat mengambil kotak amal beserta isinya yang terletak di dalam musala.

Menurut keterangan tamir musala bernama Bambang Joko Santoso mengatakan, peristiwa pencurian kotak amal diketahui pertama kali oleh jemaah yang hendak melaksanakan salat subuh, para jemaah pada saat akan mengisi kotak amal kaget, kotak amalnya raib.

"Kalau kejadiannya, pada Kamis (1/6) malam kurang lebih pukul 23.30 WIB, kedua pelaku terlihat dalam rekaman CCTV, mengendarai sepeda motor matic, dan yang perempuan menunggu di pinggir jalan," ungkap Bambang.

"Ciri-ciri pelaku sesuai hasil rekaman, yang laki laki mengenakan jaket warna hitam, dan celana ada sobek sobek nya pas di lutut, kalau perempuannya pakai jaket warna putih dan celana warna hitam," jelas Bambang.

Ketua RT setempat Tain mengungkapkan, kejadian pencurian kotak amal di musala Al Iklas merupakan yang kedua kalinya. Pertama satu tahun lalu pelakunya perempuan, namun sempat ketahuan warga, dan dikembalikan oleh pelaku.

Berapa jumlah uang di dalam kotak amal yang dibawa kabur pencuri, menurut Tain, jumlahnya kurang lebih 10 jutaan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral