Komunitas Sepeda CCBB Jelajah Pulau Dewata.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Kenalkan Keeksotisan Wisata Tanah Air, Komunitas Sepeda CCBB Jelajah Pulau Dewata

Senin, 5 Juni 2023 - 11:54 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Menyambut ulang tahunnya yang ke 4, komunitas gowes CCBB (Cycling community Bukit Bambe) yang lahir saat pandemi melanda, menggelar acara silaturahmi sekaligus membawa misi perkenalkan wisata indonesia, dengan menggelar kegiatan "Audax Jelajah Bali 2023".

Diikuti sedikitnya 40 peserta yang merupakan kumpulan warga yang peduli terhadap kesehatan, terutama di saat pandemi dengan kesamaan hoby bersepeda ini, melintasi berbagai wilayah di pulau dewata, untuk mengabarkan keindahan wisata di bumi para dewa ini.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. Bali merupakan kota kesekian yang kami kunjungi, setelah sebelumnya Jogja juga pernah kami sambangi, serta beberapa kota di Jawa Timur," terang M Sulton Arifin, Ketua CCBB dua periode ini.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini sekaligus untuk mengeksplorasi keindahan alam indonesia, serta keragaman budaya yang ada di dalamnya, tak terkecuali kearifan lokal yang patut digaungkan sebagai sebuah kekayaan bangsa Indonesia.

"Ini untuk memperkuat silaturahmi antar anggota, yang sekaligus sudah menjadi tugas kami pula agar wisata indonesia terus bisa dikenal oleh masyarakat, terutama keramahan warganya yang kami rasakan, saat kami kami singgah dikota-kota tersebut," tambahnya.

Kegiatan yang menempuh jarak hampir 257 KM, dibagi dalam dua etape, dimulai dari Singaraja dan berakhir di pantai kuta, dengan rute yang cukup menantang, di tengah teriknya panas pulau dewata.

"Cukup ekstrim jalurnya, namun itu terbayarkan, saat kami bisa menikmati indahnya kawasan Pegunungan Bedugul, serta keeksotisan pantai yang kami lewati, dan keramahan penduduknya, saat kami mampir untuk beristirahat," tutur Antonius Cahyono, ketua panitia Audax Jelajah Bali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral