Dindik Pacitan beri motivasi dan semangat jadikan pelajar Pancasila.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Spirit Kelulusan dan Jelang Kurikulum Merdeka, Dindik Pacitan Beri Motivasi dan Semangat Jadikan Pelajar Pancasila

Senin, 5 Juni 2023 - 14:28 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan menginstruksikan agar semua sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah, untuk memberikan semangat dan motivasi para siswanya dalam menghadapi masa depan setelah kelulusan.

Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Budianto, menuturkan dengan semangat dan motivasi tersebut diharapkan siswa memiliki bekal masa depannya. Pantang menyerah demi pendidikan yang lebih tinggi. Menghimbau kepada seluruh pelajar di Pacitan untuk memiliki jiwa pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan. 

“Jika punya mimpi sukses, maka jangan pernah menyerah hingga akhirnya kesuksesan dalam genggaman,” katanya.

Wakil Kepala Sekolah SMP 1 Ngadirojo, yang juga membidangi kurikulum, Muhammad Ali Musta'In berharap para peserta didiknya memiliki karakter mulia, serta pengetahuan yang banyak untuk dapat menjemput masa depan dengan baik, memiliki visi kemajuan dengan belajar keras untuk sebuah masa depan yang baik.

"Tujuan pelaksanaan pendidikan di sekolah yaitu untuk membentuk siswa Indonesia menjadi generasi yang berpendidikan, cerdas, dan berkarakter. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, kegiatan pembelajaran di sekolah dan pembiasaan budaya terus ditingkatkan sehingga  berdampak baik terhadap lingkungan sekolah. 

Dengan membangun kebiasaan itu dapat membentuk karakter dan kecerdasan mereka. Salah satu contoh yakni kantin kejujuran untuk menumbuhkan sikap jujur. Membentuk siswa yang berprestasi dan berkarakter baik, maka sekolah perlu membangun budaya positif di lingkungan sekolah. Tradisi sekolah berkembang sesuai dengan spirit dan nilai-nilai yang diajarkan di sekolah

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral