Museum HAM Kota Batu Mangkrak.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Museum HAM Kota Batu Mangkrak dan Dijadikan Gudang, Ketua Yayasan : Bakal Layangkan Somasi ke Pemkot Batu

Selasa, 6 Juni 2023 - 13:31 WIB

Batu, tvOnenews.com - Tak kunjung ada pengembangan dan langkah nyata pembangunan Museum HAM yang berlokasi di Jalan H Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, belum difungsikan dan malah berubah menjadi gudang.

Pembuat Yayasan Museum HAM Omah Munir kecewa. Kondisi Museum HAM Munir di Kota Batu cukup memprihatinkan. Mereka pun akan mengambil sikap dengan melayangkan somasi kepada Pemkot Batu.

Ketua Yayasan Museum HAM Omah Munir, Suciwati mengatakan, pada 28 November 2022 pihaknya dan Pemkot Batu telah menandatangani Kesepakatan Bersama (KSB) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) 28 November 2022. 

Yayasan Museum HAM Omah Munir (selanjutnya Yayasan MHM) telah menandatangani Kesepakatan Bersama (KSB) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kota Batu terkait pengelolaan Museum Hak Asasi Manusia Munir Kota Batu. 

"Lingkup kerjasama tersebut meliputi penyediaan tenaga ahli, penyusunan rencana pengembangan dan isi Museum, penyelenggaraan pameran, dan pelaksanaan kegiatan di museum," kata Suciwati, saat di hubungi tvOnenews.com, Selasa (6/6).

Sesuai dengan PKS yang telah ditandatangani, Yayasan MHM memiliki kewajiban untuk menyediakan tenaga ahli, menyusun rencana pengembangan museum, dan memberikan dukungan dalam pembelajaran HAM, dan promosi wisata pendidikan HAM. 

Lebih lanjut Suciwati menambahkan, Pemerintah kota Batu memiliki kewajiban untuk menetapkan tenaga ahli dalam pengelolaan museum, melaksanakan pengelolaan museum, menetapkan rencana pengembangan, dan penyelenggaraan kegiatan eksibisi dan pembelajaran HAM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral