Tim Rescue Sidoarjo Berhasil Tangkap Biawak Masuk Rumah Warga.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Tim Rescue Sidoarjo Berhasil Tangkap Biawak yang Masuk Rumah Warga

Selasa, 6 Juni 2023 - 14:20 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Kehebohan terjadi di sebuah permukiman di Sidoarjo ketika seorang warga melaporkan penemuan biawak di dalam rumahnya, Selasa (6/6).

Insiden yang terjadi pada siang hari ini, mengejutkan warga sekitar, dan petugas penegak hukum cepat merespons panggilan darurat melalui call center 112 biawak tersebut lantaran heboh warga menganggap biawak tersebut anakan buaya

Diah, seorang warga setempat, terkejut saat menemukan seekor biawak besar masuk ke dalam rumahnya yaitu di kamar tidur dan sempat merambat ke tangan si ibunya. Biawak tersebut diduga masuk melalui pagar depan dan langsung bersembunyi di almari pasca si ibu berteriak ketakutan. Saking takutnya biawak tersebut dipikir warga anaknya buaya yang menetas di sekitaran rumah warga.

"Saya kaget saat tahu ada biawak mirip anakan buaya sampai masuk di rumah saya, tanpa pikir panjang, saya langsung telepon ke call center 112," jawabnya menerangkan. 

Diah segera melapor ke call center 112 Sidoarjo. Dalam waktu singkat, tim rescue yaitu Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Sidoarjo langsung menuju ketempat lokasi yaitu Perumahan AL blok B10 No 16 Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Petugas yang terlatih dengan hati-hati mendekati biawak yang tampak gelisah dan tegang. Dalam waktu beberapa menit, mereka berhasil menangkap biawak tersebut yang sempat di anggap buaya kecil, dengan menggunakan peralatan khusus dan metode penangkapan yang aman. Setelah berhasil mengevakuasi biawak dari rumah Diah, hewan tersebut segera dibawa ke Pusat Konservasi Satwa di Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pemulihan kondisi.

Petugas juga mengingatkan warga agar lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan rumah, serta melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menghindari masuknya hewan liar ke dalam pemukiman penduduk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral