Warga mengevakuasi kakek yang ditemukan tewas di sungai Desa Gentengwetan, Kecamatan Genteng Banyuwangi, Selasa (6/6)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Tragis, Kakek Penderita Stroke Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Genteng, Banyuwangi

Selasa, 6 Juni 2023 - 14:54 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Warga Desa Gentengwetan, Kecamatan Genteng Banyuwangi, geger. Sesosok mayat laki-laki lanjut usia (lansia) ditemukan tewas mengambang di sungai setempat, Selasa (6/6) siang. Diduga, korban hanyut saat mandi di sungai.

Sempat misterius, identitas korban akhirnya diketahui. Korban dikenali bernama Abdul Latif (70), warga Desa Gentengkulon, Kecamatan Genteng. Tubuh korban pertama kali ditemukan warga yang sedang melintas di pinggir sungai. Awalnya dikira bantal yang hanyut, setelah didekati ternyata tubuh manusia.

Penemuan mayat ini akhirnya dilaporkan ke Polsek Genteng. Tak berselang lama, polisi tiba di lokasi. Korban kemudian dievakuasi. Warga berhamburan untuk melihat dari dekat. Salah satu warga kemudian mengenali identitas korban. Kabar ini kemudian diteruskan ke keluarga korban. Keluarga langsung meminta korban dievakuasi ke rumah duka. 

“Versi keluarga, korban mengalami riwayat stroke ringan dan saraf. Kemungkinan terjatuh saat ke sungai,” kata Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban sudah tiga kali pernah hanyut ke sungai. Namun, berhasil ditolong. Selama ini, korban kerap keluar rumah sendirian. Meski dilarang ke sungai, korban tetap nekat. Dugaannya, saat ke sungai, korban terjatuh dan tak tertolong.

Usai dievakuasi ke rumah duka, keluarga langsung memakamkan korban. Mereka menerima kejadian ini sebagai musibah. 

“Korban sudah dibawa pulang ke rumah duka dan langsung dimakamkan,” tegas Kapolsek. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral