Cerita Dua Jemaah Haji Asal Kediri.
Sumber :
  • imron danu

Cerita Dua Jemaah Haji Asal Kediri, Ketinggalan Bus hingga Minta Pulang sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Selasa, 6 Juni 2023 - 15:11 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Ratusan jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang 30, 31 dan 32 asal Kota dan Kabupaten Kediri telah berangkat menuju Tanah Suci untuk menjalankan rukun islam ke lima. Dua calon jemaah haji (cjh) mempunyai cerita sendiri saat akan berangkat ke tanah suci.

Dari ratusan CJH yang diberangkatkan dari Kediri, salah satu calon jemaah haji sempat tertinggal dari rombongan.

Satu CJH kloter 30 itu tertinggal dari rombongan saat diberangkatkan Bupati Kediri, karena saat bus berangkat, jemaah tersebut masih berada di masjid di lingkungan Kantor Pemkab Kediri pada Minggu (4/6).

Mengetahui ada jemaah yang kebingungan tertinggal rombongan, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Permana yang masih berada di tempat pemberangkatan, langsung mendekati dan menenangkan jemaah itu.

"Mboten sah khawatir pak, mpun sing tenang mawon, (tidak usah khawatir pak, yang tenang saja)," kata Bupati Kediri.

Jemaah yang tertinggal itu kemudian diantar satu mobil dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Mohamad Solikin yang ikut berangkat ke Tanah Suci mendampingi jemaah haji.

Mas Dhito menyebut, jemaah haji yang tertinggal dari rombongan saat berangkat itu, merupakan protret dinamika yang akan terjadi di Arab Saudi nantinya. Untuk itu, sangat penting bagi jemaah haji mengenakan ID Card.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral