petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Gresik melakukan evakuasi seekor ular Piton dari tumpukan kayu digudang milik warga Bambe, Driyorejo Gresik..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Hendak Bersihkan Gudang, Warga Bambe Gresik Dibuat Panik Munculnya Piton Sebesar Paha

Rabu, 7 Juni 2023 - 13:19 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Seorang warga Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, dibuat panik saat akan membersihkan halaman gudang miliknya. Tiba-tiba saja seekor ular piton dengan panjang mencapai lebih dari dua meter muncul dari arah gudang hingga membuat dirinya ketakutan, Rabu (7/6).

Warga Dusun Ngambar, RT 18 RW 05, Desa Bambe, Driyorejo Gresik yang diketahui bernama Safarun Harianto (47) itu mengaku jika kejadian munculnya seekor ular jenis piton sebesar paha itu bermula ketika dirinya bersih-bersih halaman gudang. Kepala ular piton muncul dari arah tumpukan kayu kering yang ada di depan gudang.

Safarun yang khawatir ular dengan ukuran cukup besar tersebut akan membahayakan dirinya dan keluarganya, lalu segera menghubungi nomer call center Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik.

"Ya khawatir saja mas. Takutnya ular pitonnya nanti menyerang saya," tutur Safarun pada awak media, Rabu (7/6).

Sementara itu, terpisah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga membenarkan jika anggotanya telah melakukan upaya penyelamatan dengan evakuasi seekor ular piton dari tumpukan kayu di halaman gudang milik Safarun, warga Desa Bambe, Dusun Ngambar, Driyorejo Gresik.

"Setelah tiba di lokasi personil Damkar Gresik lalu melakukan size up lokasi rescue, kemudian mengevakuasi ular piton dengan penjepit ular dan ular di masukkan dalam karung, lokasi rescue kondusif dan selesai, personil Damkar balik ke pos Damkar," tutur AH Sinaga, pada tvOnenews.com.

Dikatakan AH Sinaga, jika pihaknya menerima laporan adanya kemunculan ular piton di wilayah Driyorejo Gresik pada pukul 08.14 WIB. Pada pukul 09.15 WIB proses evakuasi ular piton berhasil dilakukan, dan setelah itu petugas Damkar Gresik kembali ke Markas Dinas Damkarla Gresik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral