cuti Ibadah Haji wajib ikuti serahterima jabatan.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Tak Biasa, Cuti Ibadah Haji tetap Ikuti Serah Terima Jabatan di Pemkab Bojonegoro, karena Mutasi

Kamis, 8 Juni 2023 - 12:00 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Peristiwa tak biasa saat 11 Pejabat Administrator di lingkup Pemkab Bojonegoro dimutasi, diantaranya terdapat satu orang pejabat yang mengikuti mutasi terpaksa secara dalam jaringan (daring) dari Kota Madinah, Arab Saudi, Rabu (7/6). 

Mutasi tersebut, tertuang dalam keputusan Bupati Bojonegoro Nomor : 821.2/70/412.301/2023, tanggal 7 Juni 2023, tentang pengangkatan dalam jabatan administrator, dan dilaksanakan di kawasan Pendopo Pemkab Bojonegoro.

Pejabat yang mengikuti secara daring yakni Direktur RSUD Padangan Bojonegoro, dr Muhammad Agust Fariono. Ia mengikuti prosesi mutasi secara daring, karena pihaknya masih melaksanakan ibadah haji, dan pada saat prosesi, pihaknya mengikuti secara daring dari Masjid Nabawi, Madinah.

Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro M. Abdulloh Hafidz dikonfirmasi melalui ponselnya menyatakan memang benar bahwa dr. Muhammad Agust Fariono sedang menjalan ibadah haji.

“Sudah mengajukan cuti kerja karena namanya tercantum masuk berangkat haji, sebenarnya sempat tidak boleh berangkat haji, namun bersangkutan Pak Agust mengajukan dan meminta surat keterangan dari kemenag bahwa memang benar–benar berangkat haji tahun ini, dan pihak kemenag sudah memberikan surat keterangan tersebut untuk digunakan pada tempatnya bekerja,” ujar Abdulloh Hafidz.

Agust sapaan karibnya, dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (P3KB). Sedangkan, posisinya digantikan oleh dr Wheny Dyah Prajanti, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan.
  
Hal tersebut, dibenarkan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio. Ia mengatakan, mutasi dilingkup Pemkab Bojonegoro dilakukan pada pagi hari tadi sekitar pukul 8.00 WIB.

"Iya tadi pagi sekitar pukul 08.10 WIB proses Sertijab," ungkap Triguno.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral