Penanaman pohon bakau di Mangrove.
Sumber :
  • sandi irwanto

Mahasiswa Asing Pascasarjana Unair Tanam Pohon Bakau di Hutan Wisata Mangrove Wonorejo

Kamis, 8 Juni 2023 - 14:42 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Kegiatan yang dilakukan Summer School Unair bersama sejumlah mahasiswa asingnya yang berasal dari berbagai negara ini, berupa penanaman pohon bakau  atau mangrove di Hutan Wisata MangroveWonorejo Rungkut. Penanaman mangrove ini bertujuan untuk memberikan solusi preventif dan represif terhadap permasalahan kondisi pesisir timur Surabaya yang kian waktu kian terkikis.

Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo, Joko Suwondo mengatakan, kegiatan penanaman pohon bakau ini, atas kepedulian terhadap lingkungan dan menjadi kontribusi terhadap pascasarjana Universitas Airlangga, Surabaya.

“Nantinya, teman-teman ini bisa datang lagi melihat yang dia tanam. Saya berharap masyarakat lokal juga bisa berpartisipasi (dalam) penanaman pohon bakau ini,” ujar Joko Suwondo.

Atas rasa simpati yang timbul secara tidak langsung, lanjutnya, penanaman bakau ini bisa menyelamatkan bumi terhadap kondisi pesisir timur Surabaya yang lebih rendah. Ia merasa bahwa mahasiswa Unair ini jelas memperhatikan kondisi lingkungan di Surabaya.

“Dari penanaman pohon bakau ini Mahasiswa Unair ikut peduli menyelamatkan ekositem dan bisa menyelamatkan bumi dan perlu juga memperhatikan kondisi lingkungan di Surabaya, terutama kondisi pesisir yang terus mengalami abrasi,” ucap Joko.

Joko juga mengungkapkan bahwa kegiatan pascasarjana Unair Mancanegara ini, baru kali pertama terlaksana oleh Unair sebagai salah satu program kegiatan Comunity Development Summer School Hubungan Luar. (msi/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral