Nugroho Wisnumurti dimakamkan di Madiun.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Mantan Duta Besar RI di PBB Nugroho Wisnumurti Dimakamkan di Madiun Sebelah Makam Orang Tua

Jumat, 9 Juni 2023 - 12:20 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Bertempat di pemakaman keluarga besar Mangunarsan di Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, almarhum Nugroho Wisnumurti, mantan Duta Besar RI untuk PBB di Jenewa dimakamkan secara sederhana oleh keluarga besar dan anak cucunya, Jumat (9/6) pukul 09.00 WIB. 

Almarhum yang juga sempat menjabat sebagai Dirjen Politik Departemen Luar Negeri dan juga Presiden Dewan Keamanan PBB, meninggalkan seorang istri Nan Irama Wisnumurti, seorang anak perempuan Irawati Wisnumurti dan juga satu orang cucu.

Putri almarhum, Irawati Wisnumurti mengatakan, Nugroho Wisnumurti meninggal di usianya yang ke 83 karena sakit kanker. Dan sesuai permintaan terakhirnya, almarhum ingin dimakamkan di samping makam kedua orang tuanya di Kebonsari Madiun.

“Bapak meninggal karena sakit kanker, dan kenapa dimakamkan di Madiun karena itu adalah permintaan terakhirnya yang dulu sudah mewanti-wanti, ingin beristirahat terakhirnya di samping makam kakek dan nenek dan alhamdulillah kami bisa memenuhi keinginan dan amanah bapak,” kata Irawati.

Dimata keluarga, Almarhum adalah sosok ayah yang selalu mendidik anak dan istrinya untuk selalu ringan tangan membantu siapapun yang membutuhkan. 

“Ayah saya itu banyak mengajarkan etika kerja yang sangat bagus, kemudian pentingnya berbagi kepada masyarakat, berbakti kepada negara, ayah saya memang diplomat sejak awal dan paling penting adalah siapapun yang minta tolong harus ditolong. Itu yang membuat kita bangga kepada almarhum,” imbuhnya. 

Nugroho Wisnumurti adalah seorang Diplomat Indonesia. Ia adalah wakil tetap Indonesia untuk PBB dan organisasi internasional lainnya di Jenewa, Swiss dari tahun 2000-2004. Duta Besar Indonesia untuk PBB periode 1992-1997, dan pernah juga menjabat sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral