Wanita Melahirkan di Toilet Kereta Api Line Surabaya - Blitar.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/M Sandi Irwanto

Dramitis, Seorang Wanita Melahirkan di Toilet Kereta Api Line Surabaya - Blitar

Minggu, 11 Juni 2023 - 15:35 WIB

tvOnenews.com, Surabaya – Peristiwa dramatis terjadi di dalam kereta api line  Surabaya – Blitar pada Sabtu (10/06/2023). Seorang wanita melahirkan di dalam toilet kereta api. Untungnya, ada selah seorang penumpang yang berprofesisi sebagai bidan.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, wanita yang melahirkan ini merupakan penumpang kereta  417 Commuter Line Dhoho. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Wanita tersebut sedang hamil tua dan hendak menuju ke Stasiun Kediri melalui Stasiun Jombang. Tetapi, saat perjalanan dia mengalami kontraksi.

"Terjadi kontraksi yang menyebabkan dirinya akhirnya melakukan persalinan sendiri di dalam toilet kereta ketiga Commuter Line Dhoho," kata Anne, melalui keterangan rilisnya, Minggu (11/6/2023).

Akhirnya wanita tersebut berhasil melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan. Petugas kereta api yang mengetahui wanita tersebut usai melahirkan di kereta, langsung melaporkan dan melakukan pendampingan.

"Petugas kami membantu dan berkordinasi dengan kondektur untuk mengumumkan apakah ada penumpang yang berprofesi sebagai tenaga medis," ujarnya.

Untungnya, ada salah satu penumpang yang mengaku berprofesi sebagai bidan langsung membantu dan memberikan pertolongan pertama pada sang Ibu dan bayinya.

Selanjutnya, pihak Commuter Line langsung berkoordinasi dengan petugas Stasiun terdekat yakni di Stasiun Sembung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral