SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.
Sumber :
  • Suara Muhammadiyah

Viral Rombongan Bocah SD Muhammadiyah Study Tour ke Jepang, Ternyata Peserta Pertukaran Pelajar

Minggu, 11 Juni 2023 - 18:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Study tour atau karyawisata di sekolah merupakan momen yang paling ditunggu oleh siswa. Kebanyakan sekolah akan memilih destinasi ke luar kota, bahkan ke luar pulau untuk para siswa berwisata bersamaan.

Jika biasanya destinasi study tour yang populer adalah Yogyakarta hingga Bali, sebuah sekolah dasar memutuskan untuk study tour ke luar negeri. Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok hendra_adityaa.

Dalam video yang dibaikan, rombongan bocah SD tampak berjalan berurutan sambil memakai jaket yang sama. Ternyata, rombongan itu berasal dari SD Muhammadiyah 4 Surabaya.

Ternyata mereka adalah peserta Istudex atau Internasional Student Exchange 2023 SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat) ke Jepang

Mereka menyambangi dua lokasi destinasi wisata sejarah yang harus dikunjungi di kota Nagoya yaitu Nagoya Castle dan Musium Toyota.

Pagi hari, kota industri ini udaranya sejuk. Suhu udara mencapai 21 derajat celcius. Matahari tampak tertutup awan. Seperti biasa pukul 07.00 (waktu bagian Nagoya, Jepang) 12 siswa peserta I-studex ke Jepang bergegas menuju ruang makan (Shokudo). Mereka antri mengambil menu yang tersedia. Setiap restauran di negara sakura ini memiliki cara penyajian yang berbeda-beda. Pagi ini restauran Cypress Nagoya Hotel menyajikan menu di meja makan yang sudah disediakan. Semua pengunjung melayani diri sendiri untuk sarapan. Setiap tamu boleh mengambil jenis menu sesukanya.

Seperti dikutip dari Suara Muhammadiyah, setelah selesai sarapan pagi, 12 siswa bergegas menuju lobi dan menyerahkan kunci kamar hotel ke resepsionis. Di luar hotel bus sudah menunggu. masingĀ² anak membawa koper dan rangselnya masingĀ² untuk diletakkan di dekat Pak Sopir. Sopir bus dengan pakaian seragam putih hitam membuka bagasi tanpa bantuan kenek. Koper dimasukkan bagasi satu per satu tanpa banyak bicara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
09:40
09:15
03:22
02:05
01:20
Viral