hutan taman nasional baluran terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - heri sampurno

Hutan Taman Nasional Baluran di Situbondo Terbakar, Ancam Pengendara yang Melalui Jalur Pantura

Senin, 12 Juni 2023 - 10:25 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Hutan Taman Nasional Baluran terbakar hebat. Titik lokasi yang terbakar berada di sisi kanan kiri jalan pantura, membuat para pengendara yang lewat harus ekstra hati-hati. Selain asap yang mengganggu konsentrasi pengemudi, api yang berada nyaris di pinggir jalan raya membuat pengendara harus berjalan pelan dan agak menengah melewati batas marka jalan di jalur kanan.

Dedaunan jati kering dan semak belukar yang kering serta tipuan angin yang kencang, membuat kobaran api terus membesar dan cepat merembet ke lokasi lain.

Menurut keterangan seorang pengendara yang melintas di jalur Pantura Baluran, api sudah membakar kawasan tersebut, sudah terlihat mulai merambat.

“Kelihatannya terus merambat. Ditambah lagi hembusan angin memang cukup kencang,” tutur Sampurno yang hendak ke Banyuwangi dari Surabaya.

Menurutnya, saat itu ia memang sempat melihat sejumlah petugas membawa jet shooter tergesa-gesa. Kemungkinan mereka hendak memadamkan api.

“Lokasinya di area sekitar Karang Tekok, tak jauh dari pintu masuk hutan TN Baluran sisi arah Situbondo ke Banyuwangi sambung dia.

Sampurno juga mengatakan, kendaraan masih bisa melewati jalur Pantura yang ada di dalam kawasan hutan TN Baluran. Namun tiupan angin yang cukup kencang bisa membuat api meloncat ke sisi jalan dan jalan pantura bisa terlihat terkepung api.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral