Penangkapan ular king kobra di Madiun.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Dikeluhkan Warga, Ular Beracun di Hutan Wilis yang Baru Dilepas Kembali Diburu

Senin, 12 Juni 2023 - 14:44 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Puluhan tim relawan gabungan dan BPBD Kabupaten Madiun, akhirnya kembali diterjunkan ke hutan lereng Gunung Wilis, Minggu kemarin, untuk mencari ular jenis King Kobra yang telah dilepaskan relawan pada Kamis (1/6).

Pencarian kembali ular King Kobra di Dusun/Desa Kandangan, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun ini, dilakukan setelah adanya laporan warga yang merasa resah dan khawatir dengan dilepaskannya ular berbisa tersebut, di area hutan dekat Wahana Wisata Air terjun Kerto Embo, Desa Kandangan Kecamatan Kare Madiun. 

Kalaksa BPBD Kabupaten Madiun, Muhammad Zahrowi membenarkan adanya komplain atau laporan dari warga masyarakat terkait keresahan pelepasan ular King Kobra tersebut, di dekat wisata. 

"Sebagaimana laporan warga, menindaklanjuti itu kami dan pihak relawan yang ahli di bidang ular melakukan pencarian, ke lokasi dimana ular tersebut dilepaskan," kata Zahrowi, Senin (12/6).

Sebanyak 22 personel Exalos, 10 personel Sosial Madiun, tujuh personel Perhutani, tujuh personel Destana Kare dan 25 relawan BPBD, bekerja sama mencari seekor ular berbisa sepanjang 3,5 meter tersebut. 

Tak hanya membawa perlengkapan khusus untuk menangani dan mencari ular berbahaya, mereka juga menerjunkan dua ekor anjing pelacak untuk membantu menyisir dan mencari ular itu agar lebih efisien. 

"Setelah dua jam mencari, alhamdulillah ular King Kobra bisa ditemukan tidak jauh dari lokasi pelepasliaran pertama kemarin," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral