Pemain baru Gresik United.
Sumber :
  • m habib

Mantan Striker Timnas Samsul Arif Resmi Berkostum Klub Gresik United

Senin, 12 Juni 2023 - 15:52 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Manajemen klub bola asal Kabupaten Gresik, yakni Gresik United (GU) tidak main-main mempersiapkan timnya untuk melakoni Kompetisi Liga Nusantara (Liga 2) di musim tahun ini. Kendati telah mengikat sejumlah pemain sebagai persiapan menghadapi kompetisi. Tim yang berjuluk laskar 'Joko Samudro' itu, terus berburu pemain terbaik dan berkualitas, Senin (12/6).

Salah satu pemain yang digaet Gresik United adalah Samsul Arif. Mantan striker timnas tersebut, resmi berkostum Gresik United usai menandatangi kontrak dengan manajemen Gresik United.

Nama Samsul Arif tidak asing lagi bagi pecinta bola di tanah air. Pemain asal Bojonegoro itu sudah malang melintang di beberapa klub top. Misalnya, Persebaya, Arema Cronous, Persib, Persita, Barito Putera, dan Persis Solo. Pemain dengan tinggi badan 170 sentimeter tersebut juga pernah tercatat sebagai bomber timnas di Piala AFF 2014, dan timnas U-23 tahun 2007.

Ketajaman Samsul Arif sebagai striker haus gol tak perlu diragukan lagi meski umur terus terus bertambah. Saat memperkuat Persis Solo di kompetisi Liga 1 musim lalu, Samsul Arif mampu mencetak lima gol dari sembilan kali penampilan.

Di Klub Persebaya Surabaya, penampilan Samsul Arif menggila, bisa mencetak 16 gol dari 26 penampilan. Hal yang sama saat memperkuat Barito Putera ketajamannya tidak diragukan lagi. Di mantan klubnya itu, mencetak 27 gol dari 67 penampilannya.

Presiden Klub Gresik Fandi Akhmad Yani, menuturkan alasan direkrutnya Samsul Arif karena kemampuannya tidak diragukan lagi dan menjadi energi baru. 

"Kita doakan Samsul Arif menjadi keluarga baru Gresik United. Kehadirannya diharapkan menjadi berkah. Sebagai striker haus gol sangat dibutuhkan bagi lini depan Gresik United," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:11
13:31
06:01
02:57
02:49
01:28
Viral