Jaga Kebersihan Lingkungan di Kota Batu, Ribuan Warga Gabungan TNI, Polri Dan ASN Diterjunkan Kerja Bakti.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Ribuan Warga Kota Batu, TNI, Polri dan ASN Diterjunkan Kerja Bakti Bersama

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:45 WIB

Batu, tvOnenews.com - Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Bhayangkara ke 77, diperingati dengan semangat yang tinggi oleh ribuan warga di Kota Batu. Masyarakat dari berbagai lapisan,TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN), berkumpul untuk mengambil bagian dalam kerja bakti bersama demi menjaga kelestarian alam dan mengatasi permasalahan lingkungan yang ada.

Kegiatan kerja bakti bersama yang melibatkan partisipasi masyarakat secara aktif, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap isu-isu lingkungan serta mendorong aksi nyata dalam menjaga kebersihan.

Kerja bakti hari ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah yang melihatnya sebagai momentum penting untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan menggerakkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini menjadi momen penting bagi masyarakat Kota Batu, untuk bersatu dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kerja bakti yang melibatkan ribuan warga, diharapkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan hidup semakin meningkat serta menciptakan perubahan positif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Aries mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan serentak, selain di kawasan Jl Ir Soekarno di 14 jalur sungai sepanjang 3,7 kilometer mulai Jl. Ir. Soekarno hingga Jl. Dewi Sartika (depan Wisma Nala). Kerja bhakti juga digelar di setiap sekolah, baik negeri maupun swasta hingga seluruh desa/kelurahan dan restoran serta hotel se Kota Batu.

“Kami ingin tidak hanya seremonial, tapi rutin digelar minimal satu bulan sekali untuk menjaga lingkungan Kota Wisata Batu bersih dan indah,” ujarnya, Senen (12/6).

“Saya turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turun langsung pada hari ini. Bergerak bersama untuk Kota Batu menjadi bersih dan indah,” tambah Aries.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral