Order Hewan Korban di Kota Batu Gratis Titip Sementara.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Order Hewan Kurban di Kota Batu Gratis Titip Sementara, Pedagang Sediakan Pakan dan Ongkos Kirim Gratis

Jumat, 16 Juni 2023 - 14:16 WIB

Batu,tvOnenews.com - Isu naiknya harga hewan kurban di sejumlah daerah di Indonesia menjelang hari raya Idul Adha 1444 H, disiasati oleh para pedagang hewan di Kota Batu. Mereka membuat strategi sendiri agar hewan kurban yang dijual lebih diminati pembeli.

Di Kota Batu, harga hewan kurban kambing dan sapi tidak mengalami kenaikan harga, dan harganya tetap pada hari raya Idul Adha tahun sebelumnya.

Ada yang menarik menjelang hari raya Idul Adha 1444 H, atau hari raya kurban yang dilakukan pedagang hewan kurban kambing di jalan Dewi sartika, Kota Batu.

Pedagang hewan kurban kambing bernama Sutikno, memiliki strategi sendiri untuk menarik pembeli hewan kurban.

Untuk menghadapi hari raya Idul Adha diperkirakan minat beli hewan kurban meningkat. Sutikno menyediakan atau memiliki stok kambing mencapai 200 ekor. Di tengah isu naiknya harga hewan jenis kambing, bagi kambing yang dijualnya tidak mengalami kenaikan harga, bahkan Sutikno memberikan gratis pakan dan ongkos kirim bagi yang sudah order kambing di tempat jualannya.

Sutikno mengaku, kambing yang dijualnya tidak mengalami kenaikan harga, dan saya mematok harga 3 sampai 5,5 juta, bebas memilih sesuai harga.

Hal ini tidak beda jauh dengan yang dilakukan pedagang hewan kurban sapi. Pedagang hewan perempuan satu-satunya di Kota Batu ini, juga tidak menaikan harga sapi yang dijualnya di Jalan Insiyur Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral