Nenek penerima manfaat mengambil BLT di balai desa.
Sumber :
  • m habib

Demi Mendapatkan BLT Dana Desa Rp300 Ribu, Puluhan Warga Mojogede Gresik Rela Antre Sejak Pagi

Jumat, 16 Juni 2023 - 15:57 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Puluhan warga dari keluarga kurang mampu yang didominasi warga lanjut usia (lansia) di Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, beramai-ramai mendatangi balai desa setempat untuk mengambil pencairan bantuan langsung tunai (BLT).

Pencairan bantuan tunai yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) sebesar Rp300 ribu tersebut, diperuntukkan bagi warga masyarakat Desa Mojogede, yang termasuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Warga pun terlihat antusias berkumpul di balai desa.

Meskipun pihak Pemdes Mojogede, Balongpanggang, Gresik menjadwalkan pembagian BLT DD tersebut baru akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, namun sejak pagi warga sudah terlihat mengantre. Warga pun duduk di kursi yang telah disediakan. Mereka ingin kegiatan langsung dimulai dan bantuan segera dibagikan.

Kepala Desa (Kades) Mojogede, Balongpanggang, Ngadiono yang ikut menyerahkan langsung BLT-DD, meminta warga dari KPM, untuk menjadikan bantuan uang tunai sebagai stimulus untuk lebih giat lagi dalam bekerja sehingga dapat tercapai kehidupan yang lebih baik. 

"Semoga dengan dicairkannya BLT ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat, dan saya berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Ngadiono.

Ngadiono juga menyatakan, jika pihaknya akan tetap memberikan imbauan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak dalam penggunaan bantuan tersebut yang telah diterimanya.

"Lakukan dan pergunakan sesuai kebutuhannya saja, jangan gunakan bantuan ini untuk hal-hal yang tidak penting. Ingat, gunakan bantuan ini untuk yang lebih bermanfaat, terutama kebutuhan pokok," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral