Halaman sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Jelang Liburan Sekolah, Siswa-Siswi Man Surabaya Gelar Musik Band Sekaligus Dilatih Jadi EO

Senin, 19 Juni 2023 - 12:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pemandangan tak biasa tampak di halaman sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Surabaya. Berbeda dengan perayaan kelulusan siswa sederajat lainnya, di MAN Surabaya dirayakan dengan menggelar panggung musik band dan pameran makanan dan minuman khusus UMKM.

Dalam panggung musik ini sekolah yang berlokasi di kawasan Wonorejo Rungkut ini mendatangkan bintang tamu band dari Jogjakarta, yang membuat para siswa-siswi antusias. Selain itu, mereka juga dilatih jadi event organizer (EO) sebuah kegiatan besar di hari kelulusan.

Muhammad Suwar, Wakil Kepala Sekolah MAN Surabaya, menyebutkan kegiatan hiburan untuk merayakan kelulusan ini melibatkan siswa tingkat akhir alias kelas 12. Mereka dilatih menjadi EO profesional.

“Berbagai macam pentas seni kreativitas siswa ditampilkan. Hari ini juga mengundang bintang tamu guest star dari Jogjakarta. Kegiatan ini juga dipromotori langsung oleh anak-anak OSIS dalam rangka kelulusan,” ungkap Muhammadh Suwar.

“Selama ini, para siswa siswi kami sudah serius melaksanakan kegiatan penilaian akhir semester ujian, dan lain sebagainya, sehingga mereka butuh hiburan yang bisa merefresh anak-anak. Dengan begitu, nanti bisa membangkitkan lagi semangatnya belajar sebelum liburan,” tuturnya.

Sebagai siswa MAN Surabaya, Putri Ayu, mengungkapan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini.

“Aku sangat senang dengan adanya kegiatan konser yang dihadiri grup musik band asal Jogjakarta ini,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral