Kebakaran Lahan di Akses Suramadu, Nyaris Bakar Jaringan Kabel PLN.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Kebakaran Lahan di Akses Suramadu, Nyaris Bakar Jaringan Kabel PLN

Rabu, 21 Juni 2023 - 10:38 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebuah kebakaran terjadi di lahan yang dipenuhi rumput liar, tepatnya kawasan akses tol Jembatan Surabaya Madura (Suramadu), Desa Masaran, Kecamatan Tragah, Bangkalan. Kebakaran tersebut mengagetkan para pengguna jalan.

Kobaran api menjalar kesejumlah lahan kosong lainnya, bahkan gerakan api semakin mendekati jaringan kabel listrik yang bertegangan tinggi.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung ke lokasi kejadian guna menadamkan kobaran api di akses tol Suramadu.

"Kami mendapat informasi dari warga pengguna jalan, sekitar jam 11.00 siang WIB, bahwa ada kabakaran di akses tol Suramadu sisi barat. Mendengar kabar tersebut, kami bersama teman - teman lainnya langsung menuju lokasi kejadian," kata Sodik Johan Wahyudi, petugas Damkar, Selasa (20/6).   
 
Lanjutnya, dua unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan kobaran api di akses tol Suramadu.

 "Dua unit mobil kami turunkan, setelah itu kami bersama teman - teman memadamkan api di lahan yang penuh dengan rumput liar," tuturnya.

Ia mengatakan, kobaran api itu berawal dari terbakarnya rerumputan dan tanaman perdu. Hal ini diketahui karena kondisi tanaman tersebut sudah hangus terlebih dahulu di pinggir akses Suramadu hingga seluas sekitar 100 meter. Terbakarnya lahan tersebut diduga akibat dari puntung rokok ataupun dari terik matahari yang ektrim.

"Dugaan kami, penyebab terjadi kebakaran akibat dari puntung rokok yang dibuang oleh pengendara ke lahan yang penuh dengan rumput. Bisa juga penyebab kebakaran karena adanya terik matahari yang cukup menyengat," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral