Hadapi Kejurprov Jatim 2023, 25 Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo Berlaga di Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Hadapi Kejurprov Jatim 2023, 25 Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo Berlaga di Surabaya

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:02 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Dalam rangka menghadapi Kejurprov Jatim 2023 di Surabaya, sebanyak 25 atlet panjat tebing di bawah binaan FPTI Kota Probolinggo, diberangkatkan dari GOR Ahmad Yani di Jalan Dr. Soetomo Tisnonegara Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu (21/6). 

Kejurprov Jatim ini digelar mulai tanggal 21-25 Juni 2023, di lapangan Atletik KONI Jatim Surabaya. Kompetisi ini kategori perlombaan Lead, Speed dan Boulder, dengan kelompok umur Junior, Youth A, B, C, D dan E (putra-putri).

Iwan Rosidi sebagai petugas harian FPTI Kota Probolinggo mengatakan, terpilihnya para atlet panjat tebing di Kejurprov ini, yakni atlet peraih juara di Piala Wali Kota Cup sebulan lalu.

"Para atlet terpilih (juara) kita bekali pelatihan yang mumpuni, targetnya adalah untuk meraih kejuaraan yang lebih banyak di semua kompetisi kategori perlombaan panjat tebing Kejurprov tahun ini," katanya.

Berdasarkan seleksi yang digelar setiap minggu oleh FPTI Kota Probolinggo sebelumnya, akhirnya para atlet spiderkid juga ikut diperlombakan dan siap meraih kejuaraan (prestasi) yang tertinggi.

"Selain sejumlah atlet andalan Junior, Youth A dan B, kita juga menurunkan atlet panjat tebing dengan kelompok umur anak-anak yaitu Youth C, D dan E," tambahnya.

Selanjutnya, para atlet peraih juara di Kejurprov Jatim Surabaya tersebut, akan kembali diberangkatkan bertanding di Kejurprov kedua di Blitar nanti. (msn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:27
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
Viral