Dapur dan Kandang Sapi Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Dapur dan Kandang Sapi di Ponorogo Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:36 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Dapur beserta kandang sapi milik Muhtar warga Desa Ronosentanan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, ludes terbakar. Penyebabnya karena pemilik rumah lupa mematikan api saat memasak air di tungku di dapur miliknya, yang lokasinya memang berdekatan dengan kandang sapi. 

Beruntung kobaran api yang membakar seluruh isi dapur dan merembet ke kandang sapi, diketahui warga dan bisa segera dipadamkan. Warga sekitar sempat panik karena lokasi kebakaran berdekatan dengan rumah warga. 

Warga dibantu dengan petugas pemadam kebakaran Pemkab Ponorogo langsung berupaya melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sementara bangunan dapur dan kandang habis terbakar.

"Ada laporan dari warga ada kejadian kebakaran dapur dan kandang, milik bapak Muhtar, petugas kita langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan kobaran api dengan menerjunkan 2 unit mobil damkar," jelas Joko Waskito Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ponorogo.

Sementara itu berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan pemilik rumah, penyebab kebakaran karena lupa mematikan api saat memasak air di tungku dapurnya, akhirnya api merembet ke sekitar tungku dan ke bangunan dapur serta kandang sapi. (asn/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral